Selasa, 26 Mei 2009

Pendidikan Menengah 3.5

Peserta Olimpiade Sains SMA diadu

Pada tanggal 15 April 2009, sebanyak 700 siswa SMA/MA mengikuti Lomba Olimpiade Sains SMA. Kegiatan tersebut merupakan Agenda Rutin Tahunan Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Acara tersebut dilaksanakan di SMA N 4 Cirebon.
Keesokan harinya, Kamis (16 April 2009) beberapa peserta diseleksi untuk memperebutkan juara 2 pada mata lomba ekonomi, dan juara 1 dan 2 untuk mata lomba matematika. Peserta yang mengikuti seleksi itu berasal dari SMA N 2, SMA Kristen 1 dan SMA Santa Maria 1. Menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah, mata lomba yang dilombakan terdiri dari 8 mata lomba, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi dan Kebumian.
Kegiatan ini dimulai sejak tahun 1993, yang bertujuan untuk menjaring pelajar-pelajar yang berbakat dalam bidang sains. Seluruh peserta tidak memperebutkan hadiah, namun bagi para peserta yang meraih juara 1, 2, dan 3 akan diikutsertakan dalam Lomba Olimpiade Sains Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan Juni mendatang.
Untuk tahun lalu, Kota Cirebon mengirimkan 3 peserta ke Olimpiade Sains Tingkat Provinsi. Pesertanya berasalah dari SMA N 2 berjumlah 2 orang dan SMA Kristen berjumlah 1 orang. Mata lomba yang diikuti adalah mata lomba Kimia dan Matematika. Kota Cirebon juga mengirimkan 1 peserta ke Olimpiade Sains Tingkat Nasional pada mata lomba kimia. Peserta itu berasal dari SMA N 2 Cirebon.
Kepala Bidang Dikmen berharap, tahun ini Kota Cirebon bisa mengikutsertakan peserta ke Olimpiade Sains Tingkat Provinsi dengan jumlah lebih banyak dari tahun sebelumnya dan semoga bisa berlanjut hingga tingkat nasional. Mudah-mudahan apa yang diharapkan bisa terwujud. Sebab ini akan menjadi kebanggaan Dinas Pendidikan Kota Cirebon, begitupun Pemerintah Kota Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar